Offside.co.id

PSG Kunjungi Indonesia Tahun Depan

Senin 23 Mei 2016 22:54 WIB

Perusahaan asal Indonesia, PT Multistrada yang menaungi merk produk ban Achilles dan Corsa mengumumkan secara resmi telah kerja sama dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), hari ini. Kerja sama ini akan berlangsung hingga 2019 mendatang.

Salah satu bagian dari rencana kerja sama ini adalah tim utama PSG bakal mengunjungi Indonesia pada 2017 nanti. “PSG memiliki pengembangan di berbagai belahan dunia. Dan jika berbicara tentang kota (Paris), itu sudah terkenal di seluruh dunia,” kata Pieter Tanuri, CEO PT Multistrada kepada wartawan di Paris.

“Kami meyakinkan bahwa kesepakatan itu akan menguntungkan bagi PSG di Indonesia. Kami akan menempatkan logo dari PSG di ban kami, di semua produk kami. Kami akan menggunakan lima pemain untuk mengembangkan merek kami di Eropa dan di Amerika Serikat,” tambahnya.

BACA JUGA :   Sterling Hattrick, Hudson-Odoi Debut

Di samping itu, Pieter juga mengungkapkan rencana untuk mengajak beberapa fans PSG melakukan kunjungan langsung ke Paris untuk melihat beberapa pertandingan Les Parisien. Tak menutup kemungkinan juga ada beberapa pemain PSG yang bakal didatangkan ke Indonesia pada tahun ini.

Selain itu, PSG juga akan membantu proyek akademi sepakbola yang bakal dibangun oleh PT Multistrada. Kemungkinan, proyek yang dimaksud adalah yang ingin dibangun oleh Bali United FC. Kebetulan, Bali United memang dimiliki oleh Pieter Tanuri.

BACA JUGA :   Timnas U-23, Menang Vs Vietnam Harga Mati!

Sementara itu, deputi general manager PSG, Frederic Longuepee, menyambut positif kerja sama ini. Terlebih, Indonesia merupakan salah satu basis fans PSG terbesar di dunia.

“Dengan 2,5 juta penggemar di Facebook, Indonesia merupakan negara kedua di dunia (setelah Brasil, sebelum Prancis) di media sosial kami,” ucap Longuepee. (BM)

(Visited 111 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid