Offside.co.id

PSIS dan PSMP Jalani Partai Hidup Mati

Sabtu 18 November 2017 21:13 WIB

Offside.co.id – PSIS semarang menelan kekalahan dari Persebaya pada laga pertama Grup Y Babak 8 Besar Liga 2, Rabu (15/11) lalu,  dengan skor tipis 0-1. Sementara PSMP Mojokerto menelan kekalahan dari PSPS Pekanbaru dengan skor 1-3.

PSIS tidak akan bermain santai saat melawan PSMP di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/11)  pukul 18.30 WIB. Demi tiket promosi, laga ini menjadi pertandingan hidup mati kedua tim.

Sama-sama menelan kekalahan di laga pertama, laga kedua ini menjadi penentu kesempatan untuk mendapatkan tiket promosi tersebut. Tim “Mahesa Jenar”  maupun “Laskar Mojopahit” bisa saja tersingkir dari perebutan menuju babak semifinal.

“Kami sudah melakukan simulasi melawan PSMP dari hasil evaluasi melawan Persebaya. Kelemahan mereka harus kami maksimalkan. Namun para pemain tidak boleh menganggap remeh lawan karena mereka juga pasti berbenah,” ujar Subangkit, pelatih PSIS Semarang.

Subangkit yang mengantongi kelemahan PSMP, juga mewaspadai dua gelandang PSMP. “Gelandang mereka perlu kami waspadai yakni Tamsil Sijaya dan Finky Pasamba. Kalau Finky saya sudah tahu kualitasnya karena mantan anak buah saya di tim nasional U-15 beberapa tahun lalu,” katanya optimistis.

Sementara itu PSMP terus berbenah untuk melakoni partai penentuan ini. Mantan bek Persema Malang, Redi Supriyanto yang menjadi arsitek PSMP yakin PSMP bisa meraih tiket promosi.

Kekalahan dari PSPS menjadi bahan evaluasi utama untuk memperbaiki permainan Mujib Riduan dkk. Redi juga sudah mengantongi kelemahan serta kekuatan tim yang diarsiteki mantan pelatih Sriwijaya FC.

“Kami sudah persiapkan semuanya, apalagi sudah menyaksikan pertandingan PSIS melawan Persebaya. Semua pemain mereka memiliki kemampuan terutama kecepatannya,” ujarnya. (ARDI/KS)

(Visited 62 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App