Offside.co.id

PSIS Rebut Tiket Terakhir Semifinal Liga 2

Rabu 22 November 2017 04:42 WIB

Offside.co.id – Tim “Mahesa Jenar” PSIS Semarang memastikan diri sebagai tim terakhir yang melaju ke semifinal Liga 2. Tim asuhan pelatih Subangkit itu bermain imbang melawan PSPS Pekanbaru 1-1 di pertandingan terakhir Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (21/11).

PSIS hanya membutuhkan satu poin untuk merebut tiket keempat semifinalis Liga 2, setelah tiga tiket sebelumnya diraih PSMS Medan, Martapura FC (Grup X), dan Persebaya Surabaya (juara Grup Y). PSIS sendiri tampil sebagai runner-up Grup Y. Kendati memiliki poin yang sama dengan PSPS yakni 4, namun PSIS unggul selisih gol atas.

Sejak dimulainya babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling serang. PSIS berhasil mendapatkan kesempatan pada menit ke-16 melalui tendangan bebas yang mengarah ke sudut gawang, namun berhasil ditepis kiper PSPS.

PSIS berhasil bermain menekan dan menutup ruang permainan PSPS. Permainan PSPS tak banyak berkembang, Herman Dzumafo pun sulit membuat kreasi serangan untuk membahayakan gawang PSIS.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

PSPS yang sebelumnya tak berkembang membuat kemelut di depan gawang PSIS yang berawal dari sepak pojok. Wahyu Kristanto tak mau menyia-nyiakan kemelut tersebut dan berhasil memasukkan bola ke gawang PSIS di menit ke-42. Skor 0-1 untuk keunggulan PSPS bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan.

PSIS yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos langsung bermain menyerang dan terus menggedor pertahanan PSPS. PSIS berhasil mendapatkan peluang lewat tendangan Ahmad Agung di menit ke-55, namun tendangannya masih melebar dari gawang PSPS.

Permainan menyerang PSIS akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari umpan Taufik Hidayat, sundulan Haudi Abdillah pada menit ke-72 berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Nasib sial dialami PSPS ketika tim yang diarsiteki Marwal Iskandar ini harus bermain dengab 10 orang menyusul diusirnya Victor Pae akibat akumulasi kartu kuning yang berujung merah di menit ke-76. Bukan hanya itu,  pada menit ke-90+1 lagi-lagi PSPS harus kehilangan satu pemain lagi akibat kartu merah.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Sayangnya laga ini harus diakhiri dengan aksi pengejaran terhadap wasit yang memimpin pertandingan oleh para pemain PSPS saat injury time dua menit.

Seperti dilansir dari laman resmi Liga 2, para pemain dan ofisial PSPS mengejar wasit sampai ke pinggir lapangan. Skuat PSPS menganggap terjadi pelanggaran di kotak penalti di ujung pertandingan, tetapi wasit tidak memberikan penalti.

Selanjutnya dalam babak semifinal akan saling berhadapan Persebaya melawan Martapura FC serta PSMS Medan melawan PSIS Semarang. Mulai 25 November. Tiga tim berhak promosi ke Liga 1. (ARDI/KS)

(Visited 87 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo