Offside.co.id

PSM Buktikan Janji, Kalahkan Semen Padang 3-2

Jumat 9 September 2016 18:50 WIB

Offside.co.id – Niat PSM Makasar untuk mengalahkan Semen Padang  akhirnya kesampaian. Pada pertandingan Jumat sore (9/9), PSM mengalahkan tamunya Semen Padang 3-2 (1-0). Kemenangan itu selain sesuai dengan janji asisten pelatih PSM Syafruddin Batola, juga sekaligus mewujudkan niat mereka untuk melakukan revans atas kekalahan 1-2 di putaran pertama lalu di Padang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah terik matahari itu tim tamu Semen Padang sebenarnya lebih unggul  dalam penguasaan bola. Namun kurang maksimalnya barisan belakang SP yang ditinggal Novan Setya Sasongko yang cedera, membuat posisi bek kiri yang ditempati Satrio Syam jadi titik lemah. Ditambah lagi kesalahan yang dilakukan Handi Ramdhan, sehingga PSM mendapat hadiah pinalti.

Namun begitu penampilan PSM Makasar dalam pertandingan sore itu juga cukup bagus. Striker anyar mereka Luiz R membuktikan bahwa ia memang tak sia-sia direkrut oleh PSM. Luiz menjadi pencetak gol pertama bagi PSM. Meskipun berusaha dihalangi oleh bek asing Semen Padang Cassio de Jesus, namun Luiz dengan cerdik menempatkan tendangannya ke sudut kanan kiper Jandia menjadi gol. Kedudukan 1-0 itu bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan menjadi lebih menegangkan. Kesalahan Handi Ramdhan yang menarik baju gelandang asing PSM di dalam kotak pinalti, tak pelak memaksa wasit harus memberikan pinalti kepada PSM Makasar. Ferdinand Sinaga, striker lokal tersubur saat ini, berhasil memanfaatkan peluang pinalti itu di menit ke 48.

Meski tertinggal 0-2, namun para pemain SP tidak putus asa. Terbukti M. Nur Iskandar di menit 53 berhasil mencetak gol dengan tendangan melambung melewati jangkauan kiper PSM Syaiful. Namun kedudukan 2-1 tidak berlangsung lama. Tujuh menit kemudian gelandang PSM M. Rahmat berhasil menambah keunggulan PSM menjadi 3-1 setelah tendangan kerasnya menusuk keras di sisi sebelah kiri gawang Jandia Eka Putra.

Semen Padang akhirnya memperkecil kekalahannya menjadi 2-3 setelah Marcel dengan tendangan first time-nya berhasil menjebol gawang Syaiful  di menit 79. Gol Marcel juga mengantarkan Marcel menjadi top scorer ISC-A untuk sementara bersama dua pemain asing lainnya dengan 12 gol yakni Luiz Carlos de Azevedo serta Rodriguez Aracil Pablo. (NS)

(Visited 542 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni