Offside.co.id

PSM Gusur Bhayangkara FC, Tapi Belum Aman

Senin 30 Oktober 2017 16:53 WIB

Offside.co.id – Tim “Juku Eja” PSM Makassar kembali menggusur posisi Bhayangkara FC dari puncak klasemen setelah menahan imbang tuan rumah Barito Putera 2-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Minggu malam.

Hanya saja tambahan satu poin yang dibawa PSM dari kandang Barito Putera terbilang belum aman, mengingat nilai yang dikemas PSM dan Bhayangkara FC sama-sama 62. PSM masih menyisakan dua laga melawan Bali United dan Madura United, sedangkan Bhayangkara memiliki sisa tiga laga melawan Mitra Kukar, Persija, dan satu laga tertunda lawan Madura United.

Nilai maksimal yang bisa dikemas PSM adalah 68, sedangkan Bhayangkara 71. Mencermati hitung-hitungan ini, maka tidak ada pilihan lain bagi PSM kecuali menyelesaikan dua laga sisa dengan merebut kemenangan, sambil berharap Bhayangkara terpeleset dan kalah di salah laga penampilannya.

Dalam laga di kandang Barito, PSM tertinggal lebih dulu ketika tim tuan rumah mencetak gol pertama lewat Dedy Hartono menit ke-20. PSM baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol balasan Zulham Zamrun saat injury time babak pertama.

Di awal babak kedua PSM membalik keadaan lewat gol cepat Ferdinand Sinaga. Sayangnya, keunggulan ini gagal dipertahankan setelah Berito Putera sukses menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Gavin Kwan Adsit pada menit ke-76.

Barito sendiri selamat dari ancaman kekalahan dan kini menempati posisi ketujuh dengan 50 poin. (KS)

 

(Visited 65 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo