Offside.co.id

PSM Makassar Siap Ladeni Persija

Selasa 15 Agustus 2017 09:40 WIB

Offside.co.id – Persaingan perebutan puncak klasemen Goje Traveloka Liga 1 semakin sengit. Setelah Bali United mendepak Madura United dan bertahta selama 24 jam, kini giliran Persipura Jayapura melengserkan Bali United dari singgasana sementara.

Tim “Mutiara Hitam” mengambil tahta Liga 1 setelah tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Peresegres Gresik United 4-0 di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (14/8). Kemenangan meyakinkan yang diraih Boaz Solosa dkk itu membuat Persipura mengantongi poin 37 poin, atau unggula dua poion atas Bali United serta Madura United.

Persipura tampil menawan untuk menjungkalkan Persegres yang sedang mengalami krisis pemain akibat ditinggalkan sejumlah pemainnya ke klub lain. Persipura sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Ian Luis Kabes mendapatkan kartu merah, serta harus tampil tanpa Boaz sejak pertengahan babak pertama akibat cedera dan posisinya digantikan Frisca Womsiwor.

Empat gol yang disarangkan Persipura masing-masing diciptakan Johanes Ferry Pahabol (dua gol), Imanuel Wanggai, dan Frisca Womsiwor.

Keberhasilan Persipura pun membuat tim-tim lainnya seperti PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang punya peluang untuk terus merangsek ke papan atas semakin ketat. Keduanya sama-sama mengemas poin 34.

Hari ini, Selasa (15/8), giliran PSM Makassar yang memiliki kans untuk mencatat hasil serupa saat melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi.

Namun, berbeda dengan Persipura yang hanya menghadapi tim juru kunci, PSM harus menjalani laga melawan Persija yang terus memperlihatkan peningkatan grafik permainannya.

Selain itu, ada ambisi tersendiri yang dibawa Persija, yakni membalas kekalahannya atas PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengatakan Persija adal;ah tim kuat yang mengusung permainan sepakbola menyerang. Namun, dia menambahkan, PSM siap untuk meladeninya. “Kami akan merebut tiga poin dari kandang Persija,” kata pelatih asal Belanda ini.

Laga kedua tim semakin menarik karena Persija baru saja merekrut striker PSM asal Brasil, Reinaldo Da Costa. Sebelumnya Reinaldo merupakan andalan bagi lini depan PSM dan telah menyumbang 10 gol. (KS)

 

 

(Visited 72 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo