Offside.co.id

PSM Melaju ke Babak 16 Besar

Senin 4 Februari 2019 08:48 WIB

Offside.co.id – Tim “Juku Eja” PSM Makassar sukses meneruskan langkahnya ke babak 16 Besar usai menekuk Kalteng Putra 1-0 pada pertemuan kedua babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Minggu (03/02).

Penyerang debutan PSM, Eero Markkanen, menjadi bintang lapangan berkat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke-67. Satu gol ini sudah cukup bagi PSM untuk memastikan diri ke putaran selanjutnya karena dalam pertemuan pertama dengan Kalteng Putra mereka sudah mengantongi kemenangan 2-1. PSM unggul agregat 3-1.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah, seperti dikutip dari Antaranews mengatakan, walaupun ada beberapa yang masih perlu dibenahi, dirinya bersyukur PSM bisa memenangi pertandingan.

BACA JUGA :   Juve Kontrak De Ligt Lima Tahun

“Kita berusaha tampil menyerang, namun tim lawan terlihat memilih menunggu di lini tengah dan langsung melakukan serangan balik,” katanya. “Di babak kedua, kita lakukan perubahan taktik dan Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan gol,” Imran menambahkan.

Soal kelemahan yang masih terjadi di pertandingan tersebut, dirinya optimistis dengan kehadiran pelatih asing baru PSM akan membuat tim lebih solid dan siap menghadapi ketatnya jadwal pertandingan kedepan.

Sementara Eero Markkanen mengaku senang bisa menyumbangkan gol kemenangan bagi tim barunya tersebut. Gol ini juga dinilai spesial karena diciptakan di pertandingan pertama atau debutnya bersama PSM Makassar .

BACA JUGA :   Timnas Realistis Hadapi Persaingan Grup G

“Kita sudah lakukan apa yang bisa kita lakukan. Saya juga bisa mencetak gol dan baiknya tim juga tidak kebobolan gol. Untuk suporter juga saya senang karena mereka begitu antusias datang dan mendukung kami di lapangan,” ujar pemain asal Finlandia yang pernah berkiprah bersama Real Madrid B.

Sedangkan pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan akan lebih fokus mengevaluasi beberapa kelemahan setelah tersingkir dari Piala Indonesia. (KS)

 

(Visited 19 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply