Offside.co.id

PSM Optimistis Taklukkan Semen Padang

Jumat 9 September 2016 11:15 WIB

Offside.co.id –  Aroma persaingan dan ingin saling mengalahkan muncul dari kedua kubu PSM Makasar dan Semen Padang menjelang laga keduanya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/9). Kedua pelatih baik pelatih tim tamu Nilmaizar dari Semen Padang maupun Syamsuddin Batola , asisten pelatih PSM Makasar, sama-sama menyampaikan tekad untuk meraih kemenangan.

“Kami datang dengan target ingin menang. Kami juga bertekad memutus tren tak pernah menang timnya pada laga tandang. Namun begitu, soal bagaimana hasil pertandingan nanti, hanya Tuhanlah yang tahu,” ucap Nimaizar pada jumpa pers pralaga, Kamis (8/9/2016).

Dijelaskan oleh pelatih berusia 46 tahun ini, sejauh ini tim SP datang ke Makasar dengan tim lengkap. Selain tiga pemain asingnya, Irsyad Maulana yang beberapa hari lalu memperkuat timnas juga sudah bergabung dengan tim.

“Memang Kami tahu bahwa PSM saat ini juga terus berbenah dengan merekrut pemain baru yang Kami dengar cukup bagus. Tapi Insya Allah dengan tekad ingin memutus trend tak pernah menang di luar kandang, kali ini Kami siap untuk menang,” tegas Nil.

Namun keinginan Nilmaizar nampaknya akan mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah PSM Makasar. Selain karena sang lawan belum terkalahkan dalam enam laga terbaru, tim berjuluk Juku Eja ini juga baru mendapat suntikan amunisi baru yang cukup tangguh di barisan depan.

“Yang logis saja, kami main di kandang saat ini. Pada putaran pertama kami kalah. Ya, inilah kesempatan bagi kami untuk membalas. Apalagi, pemain asing baru langsung klop dengan tim,” ujar Syamsuddin Battola.

Pada pertemuan di laga pekan pertama ISC 2016, Semen Padang memang sukses menundukkan PSM Makassar 2-1 di Stadion H Agus Salim, Padang pada 29 April 2016.

Pertandingan PSM Makasar vs Semen Padang diperkirakan akan berlangsung dalam tempo tinggi. Semen Padang meski berstatus tim tamu, saat ini makin bagus dengan masuknya gelandang asing Muamer Svraka. Sedangkan PSM saat ini juga sedang dalam tren bagus. Ferdinand Sinaga dan kolega belum terkalahkan dalam enam laga pamungkas. NS

(Visited 571 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni