Offside.co.id

PSM Pertimbangkan Tampil di Piala Presiden

Kamis 26 Januari 2017 10:10 WIB

Offside.co.id –  Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja dan sebelumnya memilih absen kini mempertimbangkan kemungkinan ikut meramaikan persaingan di Piala Presiden 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat dihubungi dari Makassar-Bali, Rabu, menyatakan pihaknya masih akan membicarakan secara internal bersama tim pelatih khususnya Robert Rene Alberts terkait kemungkinan tampil dalam turnamen pra-musim tersebut.

“Kami masih membicarakan secara internal waktunya (pelaksanaan Piala presiden). Kami saat ini terus fokus melaksanakan agenda pemusatan latihan di Bali,” katanya.

Seperti dilansir dari Antaranews, mengenai keputusan untuk membahas secara internal lebih dulu, tentunya dikarenakan waktu pelaksanaan Piala Presiden yang dinilai mepet. Tim PSM khawatir dengan keterlibatan di Piala Presiden dengan kondisi yang tidak siap akan berdampak negatif termasuk kemungkinan terjadi cedera pemain.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Kondisi itupun yang membuat pihaknya sejak awal mengaku terpaksa tidak ambil bagian atau memutuskan absen dalam pelaksanan Piala Presiden 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyatakan PSM memang sudah ikut dalam rapat teknis bersama seluruh tim dan PSSI yang dilaksanakan, Selasa.

Baca juga: Ternyata…Buruan PSM itu Bomber Asal Iran

Dalam pertemuan itu juga sekaligus melakukan drawing yang mana PSM Makassar masuk atau bergabung dalam grup 3 bersama tiga tim lainnya yakni Persela Lamongan, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Meski demikian, kami belum ada keputusan apakah ikut atau tidak. Namun memang belakangan ini sudah ada pertimbangan setelah sebelumnya memutuskan menolak dengan alasan kondisi tim yang belum siap karena masih dalam masa pembentukan,”jelasnya.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Saat ini, tim kebanggaan masyaraat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang masih menunggu kedatangan striker Iran untuk menambah daya gedor tim “Juku Eja” menghadapi kompetisi Liga Indonesia 2017.

Pemain asing yang akan memenuhi kuota pemain impor PSM itu direncanakan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan di Bali dalam pekan ini.

“Robert Alberts sudah menegaskan akan mencari profil pemain Asia yang tepat mengisi skuat PSM. Untuk saat ini memang masih dalam tahap negosiasi.Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa disepakati sehingga kita bisa lihat kemampuannya,” ujar dia.

 

(Visited 295 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo