Offside.co.id

PSM vs Persija, Bukan Duel Belanda vs Brasil

Rabu 26 April 2017 10:12 WIB

Offside.co.id – Ada yang menarik saat PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada Minggu, 30 April 2017. Pada laga tersebut, Juku Eja memiliki pelatih dan pemain yang berkelas dari negeri Belanda. Sementara di kubu Persija, mereka juga punya pelatih dan pemain hebat dari negeri yang sama pula, Brasil.

Seperti diketahui, pelatih Juku Eja, Rene Alberts dan gelandang andalannya Willem Jan Pluim berasal dari Belanda. Sedangkan pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra, dan tiga pemain asing Persija yakni Willian Pacheco, Bruno Lopes dan Luiz Junior berasal dari Brasil.

Pertanyaannya, siapakah diantara keduanya yang akan lebih baik? Terkait hal itu, Teco menolak jika laga tersebut merupakan persaingan antara Brasil dan Belanda. Menurutnya ini pertemuan antara PSM vs Persija.

“Memang benar, pemain asing dan pelatih berasal dari negara yang sama. Tapi, di kedua tim, banyak dihuni pemain-pemain lokal yang menjadi andalan. Jadi, semua akan ditentukan oleh penampilan kedua tim di lapangan. Bukan melulu pemain asal Belanda dan Brasil,” bilang Teco pada Offside.co.id.

Meski begitu, Teco membenarkan jika pihaknya sudah melakukan persiapan khusus untuk melakoni laga tersebut. Ia dan staf kepelatihan Persija lainnya sudah mempelajari video rekaman pertandingan Juku Eja.

“Kami mengamati dengan detail, bagaimana mereka bermain. PSM punya kecepatan di sayap. Mereka juga punya ketergantungan yang tinggi pada Willem Jan Pluim. Kami akan mengantisipasi itu,” pungkas Teco.

(Visited 123 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni