Offside.co.id

PSMS Bikin Persib Porak-poranda

Minggu 21 Januari 2018 22:10 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung dibungkam anak-anak asuh Djajang Nurjaman, yang notebene mantan pelatih “Maung Bandung”. PSMS Medan memporakporandakan Persib 2-0 pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1) malam.

Duet gemilang M. Roby dan Reinaldo Lobo di barisan pertahanan PSMS membuat Persib harus mengakui kehebatan strategi Djanur.

Frets Butuan membuka keunggulan PSMS di menit ke-25. Kemudian Antony Putro Nugrohk menggandakan keunggulan 2-0 hanya dalam selang waktu empat menit. Dia memanfaatkan bola muntah dari blocking penjaga gawang M. Natsir.

Tensi permainan berlangsung tinggi. Permainan keras ditunjukkan oleh kedua tim. Persib terus mengejar ketertinggalan namun tak kunjung membuahkan gol. Peluang emas yang dimiliki Ezechiel N’Douassel tak berujung gol. Bahkan Ezechiel harus mendapatkan kartu kuning karena melakukan diving di menit 45+4.

Di babak kedua Persib bermain terbuka dan terus menyerang. Di menit 52 serangan Persib berhasil dipatahkan. Penampilan apik Abdul Rahim membuat serangan Persib lagi-lagi tak berujung gol. Menit ke-55 Ezechiel mencoba menusuk jantung pertahanan PSMS, namun bek PSMS dengan cepat mematahkan pergerakannya.

Peluang juga dimiliki Persib lewat tandukan Victor Igbonefo di menit 78. Sayangnya sundulan Igbonefo hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Abdul Rohim. Pun demikian dengan tendangan bebas Eka Ramdani yang mampu dihalau pertahanan PSMS. Kemudian Tony Sucipto yang memanfaatkan bola muntah, namun hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Rohim di menit 83. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan PSMS tak berubah.

Dengan hasil ini PSMS berhasil meraih poin sempurna 6 dan menjadi tim pertama yang berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut di Piala Presiden 2018. Sebelumnya PSMS sukses menaklukkan PSM Makassar 2-1 di laga pembuka.

Sementara di posisi kedua dan ketiga diduduki Persib dan Sriwijaya FC yang sama-sama meraih poin 3. Sementara PSM Makassar terpuruk di dasar klasemen tanpa nilai. (ARDI/KS)

 

(Visited 61 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo