Offside.co.id

PSMS Ikuti Jejak Persebaya Promosi ke Liga 1

Minggu 26 November 2017 16:06 WIB

Offside.co.id – PSMS medan berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 sekaligus melaju ke final Liga 2 setelah mengalahkan PSIS 2-0 melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11) malam WIB.

Sejak babak pertama dimulai, kedua dim tidak begitu bermain terbuka dan sedikit terlihat menjaga lini pertahanan dengan baik. Bahkan sampai 10 menit babak pertama nyaris tak ada serangan yang membahayakan kedua tim tersebut.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga peluit turun minum ditiupkan. Skor pun tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua, kedua tim bermain terbuka dan mencoba menyerang. Terutama PSIS, bermain sangat terbuka. Terbukti, PSIS langsung mendapat kesempatan di menit ke-48. Aldaier berhasil menembus pertahanan dan mengecoh Abdul Rahim, namun tendangannya tidak keras dan hanya membentur tiang gawang.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

PSMS terus diterjang serangan demi serangan yang dilancarkan PSIS. Kali ini Rifal Lastori mengirimkan umpan ke depan gawang. Umpannya tak mendapat sambutan dari Aldaier Makatindu yang tak mampu menyundulnya.

Skor kacamata tak berubah hingga peluit babak kedua ditiupkan. Dengan skor kacamata ini, maka pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit.

Akhirnya PSMS dapat memanfaatkan kesempatan. Kemelut di depan gawang dimanfaatkan Frets Butuan dengan sepakannya yang berujung gol di menit ke-113. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSMS.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Dua menit berselang, PSMS berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Dimas Drajat yang mengarah ke sudut sempit kanan atas dan gagal dihalau Aji Bayu. Skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini membuat PSMS berhasik menemani Persebaya menuju Liga 1 dan sekaligus berhadapan dengan Persebaya di partai final Liga 2. Sementara itu, PSIS akan bertemu Martapura yang dikalahkan Perdsebaya 1-3 dalam perebutan tempat ketiga sekaligus satu tiket tersisa promosi ke Liga 1. (ARDI/KS)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo