Offside.co.id

PSMS ke Semifinal, Persis Solo Tersingkir

Selasa 14 November 2017 06:03 WIB

Offside.co.id – PSMS Medan memastikan diri merebut tiket ke semifinal setelah meraih kemenangan kedua dalam babak 8 Besar Liga 2 Grup X. Tim berjuluk “Ayam Kinantan” itu berhasil menundukkan Martapura FC 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (13/11).

Dengan kemenangan tersebut PSMS mengemas nilai 6 dari dua laga. Sebelumnya pada laga pertama, PSMS menaklukkan Kalteng Putra 2-1. PSMS masih menyisakan satu laga melawan Persis Solo. Posisi kedua ditempati Kalteng Putra nilai 3, disusul kemudian Martapura FC (3), dan Persis (0).

Persis Solo sendiri dipastikan rontok dan gagal membuka peluang promosi ke Liga 1 setelah menelan dua kekalahan. Dalam pertandingan di tempat yang sama, Senin malam, “Laskar Sambernyawa” dipaksa mengakui ketangguhan Kalteng Putra 1-0. Gol Kalteng Putra tercipta pada menit ke-26 melalui M. Rais.

Dilansir dari laman resmi Liga 2, dalam pertandingan yang tertunda selama 1 jam karena lapangan stadion tergenang air hujan, dua gol yang memastikan PSMS ke semifinal dicetak Choiril Hidayat pada menit ke-23 dan Frets Listanto Butuan menit ke-83. Martapura FC hanya sempat mencetak satu gol pada menit ke-86.

Gol Martapura tercipta lewat eksekusi penalti Ady Setiawan setelah wasit Nusur Fadillah menangkap handsball pemain PSMS di kotak terlarang mereka. Namun di sisa waktu yang ada, Martapura tidak mampu mencetak gol tambahan.

Martapura sendiri masih memiliki peluang lolos asalkan bisa mengalahkan Kalteng Putra pada pertandingan terakhirnya. Sebaliknya peluang yang sama juga dimiliki Kalteng Putra setelah kemenangannya atas Persis Solo.

Persis sebetulnya punya kesempatan menyamakan kedudukan. Peluang itu didapat ketika wasit menghukum Kalteng Putra dengan penalti. Sayangnya eksekusi penalti yang dilepaskan Tri Handoko pada menit ke-33 gagal menembus jala gawang Kalteng Putra. (KS)

(Visited 758 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo