Offside.co.id

PSMS Optimistis Menang Lawan PSIS

Jumat 24 November 2017 22:12 WIB

Offside.co.id – PSMS Medan otpimistis akan bisa melewati tantangan PSIS Semarang dalam laga semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11) sore.

Selain PSMS kontra PSIS, laga Semifinal lainnya juga akan mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Martapura FC.  Duel ini akan menentukan siapa yang berhak melaju ke final sekaligus promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman yakin bahwa timnya dapat memenangkan pertandingan ini.

“Saya optimistis menang lawan PSIS. Baik lewat waktu normal, perpanjangan waktu maupun adu penalti,” ucap pria yang biasa disapa Djanur ini.

Djanur juga mengungkapkan bahwa PSMS kini tidak lagi bermain dengan gaya permainan yang keras. Tim “Ayam Kinantan” bermain dengan permainan bola-bola pendek dengan penguasaan bola mengalir yang lebih beragam.

Meski dengan skuat yang utuh dan beberapa perubahan pola permainan, mantan pelatih Persib Bandung itu mengungkapkan bahwa PSMS juga masih punya kekurangan.

“Kekurangan PSMS pada penyelesaian akhir, tapi ini tidak mengganggu untuk merebut tiket ke Liga 1. Grafik permainan meningkat dan mereka juga bisa menerapkan skema permainan yang saya inginkan,” ujarnya.

Kekuatan PSMS dan PSIS juga tak jauh berbeda selama pagelaran Liga 2, jumlah gol dan kebobolan mereka pun nyaris sama.

Sementara itu, PSIS juga telah siap menghadapi PSMS Medan. “Seluruh pemain dalam keadaan fit dan siap untuk bertanding,” kata Subagnkit, pealtih PSIS.

PSIS yang memiliki waktu istirahat lebih pendek dari PSMS mengaku tak masalah dan telah menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Predikat PSIS memang jago becek. Tapi kami siap bermain di lapangan dengan kualitas bagus dan normal. Kami telah mempersiapkan tim dengan baik, baik di cuaca yang panas maupun saat hujan,” ujar Subangkit.

Baik PSMS maupun PSIS diyakini akan tampil ngotot sejak awal pertandingan dengan segala persiapan. (ARDI/KS)

(Visited 47 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo