Offside.co.id

PSMS Petik Pelajaran Dari Persib

Senin 27 Maret 2017 17:47 WIB

Offside.co.id – PSMS Medan memetik pelajaran dari laga uji coba melawan Persib Bandung kemarin (26/3) sore di Stadion Teladan, Medan. Laga kedua tim itu hanya berakhir imbang 0-0.

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution mengatakan, anak asuhnya banyak mendapat pelajaran dari para pemain Persib pada laga uji coba tersebut.

Menurutnya, para pemain Persib telah menemukan chemistry dalam bermain, sehingga permainan mereka terlihat padu, serta aliran bola yang lancar dari lini ke lini.

“Terus terang anak-anak banyak belajar dari pemain-pemain Persib,” katanya dilansir dari Antara.

“Itu yang perlu kita contoh dari Persib. Sesama pemain sudah saling memahami. Demikian juga dengan tugasnya masing-masing di lapangan, mereka terapkan dengan cukup baik,” katanya lagi.

Mahruzar membeberkan strateginya bisa menahan imbang klub berjuluk Maung Bandung itu. Ia mengakui, anak asuhnya ia instruksikan untuk bermain disiplin kepada setiap pemain Persib yang masuk ke lini pertahanan.

“Jadi siapa yang terdekat dengan lawan yang membawa bola, dialah yang berusaha menghadangnya,” sambungnya.

Beberapa evaluasi juga ia dapatkan dari hasil uji coba tersebut, sehingga diharapkan dapat memperbaiki kekurangan sebelum kompetisi Liga 2 bergulir.

“Seperti saat pemain kehilangan bola, mereka tidak cepat mengantisipasinya. Itu yang akan kita benahi, bagaimana saat kehilangan bola, bisa cepat langsung merebutnya lagi,” tuntasnya. (BM)

(Visited 146 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid