Offside.co.id

PSPS Kuatkan Mental Hadapi PSIS

Selasa 21 November 2017 17:21 WIB

Offside.co.id – Laga hidup mati PSIS Semarang lawan PSPS Pekanbaru akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (21/11) pukul 18.30 WIB. PSIS yang unggul selisih gol hanya butuh hasil imbang untuk menyusul Persebaya ke semifinal.

PSIS yang kini bertengger di posisi kedua klasemen Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 akan beradu ketajaman lini serang dengan PSPS yang berada di posisi ketiga dengan raihan poin yang sama. PSPS harus berjuang lebih keras dan harus menang pada laga ini untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal.

Pelatih PSPS, Marwal Iskandar, kini akan memfokuskan timnya untuk menguatkan mental pemain agar pertandingan ini tidak dijadikan beban oleh mereka.

“Kita minta kepada para pemain untuk tidak menjadikan ini sebagai beban. Mental pemain harus dipersiapkan agar tetap fokus saat bertanding,” ucap Marwal seperti dilansir di laman GoRiau, Senin (20/11) siang.

Sementara pada kubu PSIS pertandingan ini harus dilewatkan Rio Saputro karena akumulasi kartu. Rio telah menerima kartu kuning pada pertandingan melawan Persebaya dan PSMP.

Namun absennya Rio menjadi kesempatan bagi Ali Khumaidi untuk mengisi lini belakang “Laskar Mahesa Jenar”. Rio akan berduet dengan Haudi Abdillah agar bisa meredam serangan Herman Dzumafo, striker andalan PSPS.

Walaupun Dzumafo berbahaya, arsitek PSIS, Subangkit tidak hanya mewaspadai Dzumafo saja, ia juga mewaspadai pemain PSPS lainnya.

Sebaliknya, PSPS kini harus mewaspadai Aldaier Makatindu. Pasalnya ia berhasil mencetak satu gol dan dua assist kala PSIS menyingkirkan PS Mojokerto Putra (PSMP) 3-0, Sabtu (18/11) lalu. (ARDI/KS)

(Visited 55 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo