Offside.co.id

PSSI Cabut Sanksi Pelaku Sepak Bola Gajah

Senin 23 Januari 2017 16:41 WIB

Offside.co.id – PSSI memastikan memberikan ampunan atau mencabut sanksi bagi pelaku sepak bola gajah yang melibatkan klub PSS Sleman dan PSIS Semarang pada babak 8 besar Divisi Utama, Oktober 2014 lalu.

Surat pencabutan sanksi bagi pelaku terhukum kedua tim telah ditanda tangani Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada 10 Januari lalu. Dan surat tersebut juga telah diterima kedua tim pada Senin (23/1) siang.

Dilansir dari laman resmi PSS Sleman, surat keputusan tersebut berisi pembatalan keputusan komdis PSSI No 211/DU/KPD PSSI 2014 serta memulihkan status untuk dapat beraktivitas kembali di sepak bola Indonesia, berlaku sejak keputusan tersebut dibuat.

BACA JUGA :   AC Milan Incar Bintang Muda Ajax Ini

Dari pihak PSS, berikut nama-nama pelatih, ofisial dan pemain yang mendapatkan ampunan: Heri Kiswanto, Edi Broto, Herwin Sirajudin, Anang Hadi, Mudah Yulianto, Eko Setiawan, Ridwan Awaluddin, Monieaga Bagus, Wahyu Gunawan dan Marwan Muhammad.

Sementara itu dari pihak PSIS terdapat 10 pemain dan tiga ofisial yang mendapatkan sanksi. 10 pemain yang dinyatakan bebas dari sanksi yaitu Saptono, Sunar Sulaiman, Anam Syahrul, Taufik, Andik Rahmad, Elly Nasoka, Vidi Hasiholan, Julio Alcorse, Ronald Fagundez dan Franky Mahendra.

BACA JUGA :   Antisipasi Coutinho Pergi, "The Reds" Incar Gelandang Ini!

Sementara tiga ofisial PSIS yang terbebas sanksi adalah Eko Riyadi (pelatih), Budi Cipto (pelatih kiper) dan Dwi Setiawan (asisten pelatih).

Seperti diketahui, tragedi sepak bola gajah yang melibatkan PSS dan PSIS pada 2014 lalu sempat membuat heboh dunia sepak bola nasional maupun mancanegara.

Pada laga 8 besar Divisi Utama yang digelar di Stadion AAU Sasana Krida, Yogyakarta tersebut, PSIS berhasil menang dengan skor 3-2, dimana kesemua gol dihasilkan melalui gol bunuh diri. (BM)

(Visited 327 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid