Offside.co.id

PSSI: Kongres Tetap di Makassar!

Rabu 21 September 2016 15:52 WIB

Offside.co.id – Lokasi Kongres PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober 2016 sempat simpang siur. Jauh hari PSSI mengumumkan lokasinya berada di Makassar. Namun Menpora merekomendasikan agar agenda penting seluruh pemilik suara PSSI itu dipindah. Sarannya, ke Yogyakarta.

Di sisi lain, pemilik suara yang mengklaim bergabung di K 85, meminta lokasi kongres dipindah. Bisa mengikuti saran pemerintah atau di tempat lain.

“Jakarta lebih pas, bukan Makassar. Dilihat dari sisi apa pun Kongres Pemilihan di Jakarta lebih disukai, lebih efektif dan efisien,” ujar Daconi, Dirut Klub Semen Padang. “Kami dari kelompok mayoritas pemilik suara meminta PSSI merubah keputusan tempat pelaksanaan kongres itu,” tambah Daconi.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Terkait tempat kongres, PSSI akhirnya buka suara. Salah satu anggota komite eksekutif (exco) PSSI, Toni Aprilani mengatakan hingga saat ini tempat kongres belum berubah. Sebab, rapat pertemuan untuk membahas rekomendasi pemerintah belum terlaksana.

“Kami sudah mengajak Plt Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan dan Sekjen (Azwan Karim) untuk melakukan pertemuan, tapi belum terlaksana. Mungkin karena ada kesibukan masing-masing,” ujar Toni.

Lebih lanjut Toni menginformasikan bahwa PSSI malah sudah menyebar undangan ke sleuruh peserta kongres. Sesuai statuta PSSI, undangan kongres harus sudah harus disebar satu bulan sebelum kongres.

Dalam undangan tersebut, tempat kongres pada 17 Oktober mendatang tetap di Makassar. Dalam suratnya tertanggal Senin 19 September dan bernomor 712/AGB/124/IX-2016, PSSI mencantumkan Hotel Novotel Makassar Grand Shayla sebagai tempat kongres beserta agendanya. Di hotel tersebut, para peserta mendapatkan akomodasi dari 16 sampai 18 Oktober.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Khusus soal voters, pria asal Jawa Barat ini menegaskan bahwa pemilik suara adalah107 voter. Rinciannya yaitu 34 Asprov PSSI, 18 Klub ISL, 16 Klub Divisi Utama, 14 Klub Divisi I, 22 Klub Liga Nusantara, dan 3 Asosiasi.

(Visited 5.453 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni