Offside.co.id

21 Maret, Timnas Melawan Myanmar di Pakansari

Senin 13 Maret 2017 19:44 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia dipastikan akan menjalani uji coba melawan Myanmar pada 21 Maret mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Tim yang akan turun melawan Myanmar adalah timnas U-22 asuhan pelatih Luis Milla Aspas yang beberapa waktu lalu mengadakan proses seleksi pemain dalam tiga tahapan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

PSSI pun akan mengumumkan 25 pemain hasil seleksi timnas U-22 sebagai bagian dari Skuat Garuda Muda di ajang SEA Games Malaysia.

“25 pemain akan diumumkan pada 15 Maret. Dan jika ada pemain cedera, kemungkinan digantikan dengan pemain yang pernah melakoni seleksi di Karawaci,” ungkap Direktur media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Sedianya, laga melawan Myanmar direncanakan dua kali, yaitu pada 25 dan 27 Maret 2017 dengan format homeaway. Namun karena Myanmar meminta jadwal dimajukan, akhirnya pertandingan hanya digelar satu kali.

“Kami tidak mengubah (jadwal). Myanmar yang minta dimajukan, karena di tanggal 25 Maret mereka ada jadwal main di Yangon. Sementara kami tidak mau ke sana,” lanjut Hanif.

Memang, PSSI saat ini mengakui kesulitan mencari lawan latih tanding bagi pasukan Luis Milla, sebagai buntut sanksi FIFA tahun lalu.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Karena kita dibanned setahun, susah cari lawan di FIFA matchday yang rata-rata negara tetangga sedang main di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia,” ujar Hanif lagi.

Sebelumnya PSSI juga telah mencoba menjajaki uji coba dengan Singapura dan Timor Leste, namun gagal terlaksana karena ketidaksesuaian perihal jadwal. (BM)

(Visited 583 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid