Offside.co.id

85 Voter Inginkan KLB PSSI

Selasa 3 Mei 2016 19:19 WIB

Mayoritas anggota PSSI menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk segera digelar. Mereka mendeklarasikan aspirasi kepada Sekjen PSSI Azwan Karim di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (3/5).

Terdapat 85 pihak yang mendukung terlaksananya KLB itu meliputi 28 Asosiasi Provinsi (Asprov), 13 klub Liga Super, 14 klub Divisi Utama, 13 Klub Divisi Satu, dan 17 klub dari Liga Nusantara, serta dua asosiasi pemain dan pelatih.

Sebanyak 21 perwakilan klub yang di antaranya termasuk Umuh Muchtar (Persib Bandung) dan Yabes Tanuri (Bali United) itu menyerahkan surat resmi permintaan KLB kepada Azwan.

“Kami kelompok 85 menyatakan permohonan KLB karena sejak KLB lalu hingga sekarang pengurus PSSI tak dapat menjalankan fungsi dan tugasnya serta terbukti gagal melaksanakan kewajiban organisasi,” ungkap Umuh Muchtar.

BACA JUGA :   Juventus Raih Scudetto Seri A

Umuh menegaskan, 85 pihak itu tak mendapatkan tekanan maupun paksaan dari pihak manapun. “Saya tak mau bertentangan dengan siapapun. Ini murni untuk kebaikan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Berikut Empat Poin Deklarasi Permintaan KLB PSSI:

1. Sejak KLB 18 April 2015 di Surabaya hingga sekarang kepengurusan PSSI periode 2015/2019 tidak bisa menjalankan kewajiban organisasi yaitu melaksanakan Kongres Tahunan 2016. Padahal seharusnya kongres itu menjadi forum tertinggi organisasi untuk mencari solusi terbaik sehingga PSSI bisa keluar dari kesulitan organisasi yang terjadi saat ini

2. Bahwa pengurus PSSI, khususnya ketua umum PSSI saat ini dalam status hukum (tersangka) bahkan DPO, kami melihat adanya pelanggaran terhadap kode etik PSSI khususnya di pasal 3 ayat 1, 2 dan 3 yang berisi tentang prinsip dasar dari integritas pengurus PSSI yang telah dilanggar oleh Ketua Umum PSSI

BACA JUGA :   Hattrick Benzema Gasak Bilbao

3. Bahwa kami menegaskan kembali tentang integritas dan independensi dari PSSI sebagai sebuah organisasi yang memiliki harkat dan martabat sehingga kami memandang perlu dilakukan tindakan penyelamatan terhadap organisasi PSSI

4. Bahwa berdasarkan Pasal 30 ayat 2 statuta PSSI, maka kami sebagai anggota sekaligus delegasi Kongres PSSI, meminta dilakukannya KLB Segera dengan agenda pemilihan komite eksekutif PSSI (Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif). (BM)

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid