Offside.co.id

Abdul Rahman Bicara Soal Timnas dan Permainan Keras Persiba

Senin 5 September 2016 12:54 WIB

Offside.co.id – Kehadiran Abdul Rahman di skuat tim nasional Indonesia dalam persiapan uji coba internasional melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo sekaligus melanjutkan tradisi pemain Persiba Balikpapan dalam mengharumkan nama Indonesia.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini merupakan debutan baru di skuat timnas asuhan pelatih Alfred Riedl selain Lerby Elyandri, Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Meskipun begitu, tidak ada rasa gugup walau ini merupakan laga internasional perdananya.

“Gugup sih tidak. Justru saya bangga dipercaya untuk menjadi bagian dari anggota tim nasional saat ini,” kata pemain 26 tahun ini kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9).

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Terkait akan diturunkan saat berjumpa Malaysia nanti, Abdul menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada jajaran pelatih. Menurutnya, seluruh rekan-rekannya di timnas kini membawa misi untuk mengharumkan nama negara.

“Kita di sini tidak ada persaingan untuk memperebutkan posisi inti. Soal saya diturunkan atau tidak, itu tidak menjadi masalah. Sepenuhnya keputusan ada pada pelatih Alfred Riedl. Yang pasti, saya selalu siap jika diminta untuk bermain,” lanjut lajang yang berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara ini.

BACA JUGA :   Bobotoh Minta Persib Juga Evaluasi Manajer Tim

Menurut pemain yang telah mencetak satu gol di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini, permainannya bisa berkembang berkat gemblengan pelatih Persiba saat ini, Jaino Matos. Pelatih asal Brasil tersebut yang membuat permainan Persiba cukup disegani di ISC A tahun ini. Bahkan, Persiba kini terkenal dengan permainan kerasnya.

(Visited 1.560 times, 13 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid