Offside.co.id

AK-37 Anggap Proses Verifikasi KP PSSI Tidak Jelas

Sabtu 17 September 2016 11:21 WIB

Offside.co.id – Sebuah kelompok yang menamakan dirinya AK-37 alias Aksi Kelompok Usia 37 tahun mengkritisi Komite Pemilihan (KP) bentukan PSSI. Anak-anak muda yang ikut mendaftarkan diri dalam pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menilai KP PSSI tidak bekerja secara transparan dan tidak profesional.

AK-37 berisikan orang-orang muda yang berada di luar lingkaran PSSI. Mereka terdiri dari Kurniawan Dwi Yulianto, Arief Wicaksono, Richard Ahmad, Rully Habibie, Apung Widadi, Erwiyantoro, Llano Mahardika, dan Rhendi Arindra. Sebelumnya mereka ikut mendaftar dalam pencalonan pengurus PSSI. Tujuannya untuk ikut memberikan warna baru dalam bursa pemilihan exco PSSI pada Kongres Biasa, 17 Oktober mendatang.

“Kami juga ingin menggugah nurani para pemilik suara (voters) PSSI  untuk benar-benar memikirkan sepakbola Indonesia yang berprestasi. Buat kami yang penting adalah proses demokratisasi di PSSI harus dibangun. Kalah menang tak apa-apa, yang penting subtansi perubahan PSSI terbangun,” kata Apung Widadi, perwakilan AK-37 di Jakarta, Jumat (16/9).

Dari nama-nama AK-37 tercatat hanya tiga orang yang dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi KP PSSI yakni, Apung Widadi, Richard Achmad, dan Arief Wicaksono. Mereka tidak lolos karena dinilai tidak memenuhi persyaratan.

Empat perwakilan AK-37 (dari kiri Apung Widadi, Arief Wicaksono, Richard Achmad, dan Llano Mahardika). (Foto: istimewa)

Empat perwakilan AK-37 (dari kiri Apung Widadi, Arief Wicaksono, Richard Achmad, dan Llano Mahardika). (Foto: istimewa)

(Visited 663 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo