Offside.co.id

Akibat Flare, AFC Denda PSSI Rp780 Juta

Jumat 17 Maret 2017 17:59 WIB

Offside.co.id – Konfederasi sepak bola Asia, AFC, memberikan denda kepada PSSI akibat penyalaan flare atau kembang api oleh suporter saat berlangsungnya pertandingan semifinal dan final Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Akibat flare tersebut, AFC memberikan denda PSSI sebesar 60 ribu dolar AS atau setara Rp780 juta. Tak hanya denda, AFC juga memberikan teguran keras kepada PSSI, yaitu ancaman menggelar laga tanpa penonton untuk tim nasional Indonesia, ditambah peningkatan denda menjadi 120 ribu dolar AS jika insiden serupa kembali terulang.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

“Sebenarnya AFC meminta harus dibayar dalam waktu tiga bulan. Namun karena dendanya terlalu mahal, kami memohon agar bisa dilunasi dalam dua tahun dengan pembayaran setiap empat bulan,” kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin dilansir dari Antara.

Kedepan, PSSI berjanji akan menindak tegas pelaku penyalaan flare di dalam stadion. Imbasnya, PSSI akan memperketat keamanan pada laga uji coba timnas melawan Myanmar, Selasa (21/3) pekan depan.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Kami akan memosisikan personel Polisi Militer (PM) di beberapa sudut stadion. Penonton yang tampak menyalakan flare akan langsung ditangkap,” ujar Hanif lagi.

“Kami meminta semua pihak agar mencegah masuknya flare ke dalam stadion. Kalau penonton atau pewarta melihat oknum penyala flare, bisa mendokumentasikannya dan melaporkan ke PSSI,” tuntasnya. (BM)

(Visited 149 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid