Offside.co.id

Andik Bocorkan Kekuatan Malaysia

Minggu 4 September 2016 22:16 WIB

Offside.co.id – Bermain selama dua musim terakhir bersama Selangor FA di Liga Super Malaysia memberi keuntungan tersendiri bagi Andik Vermansah dan tim nasional Indonesia jelang laga uji coba internasional melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo. Ia pun memberikan bocoran terkait calon lawan Indonesia tersebut kepada jajaran pelatih timnas.

“Saya berikan masukan kepada pelatih soal kekuatan Malaysia saat ini, termasuk empat pemain Selangor yang juga ikut dipanggil tim nasional Malaysia,” kata Andik kepada awak media.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku siap jika memang dipercaya untuk bermain sejak menit pertama. Dan ia mengaku telah begitu hafal dengan permainan tim berjuluk Harimau Malaya tersebut.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Saat ini baru memberikan masukan saja. Jika nanti saya diturunkan, saya sudah tahu akan bermain seperti apa karena saya sudah hafal dengan permainan mereka, termasuk rekan-rekan setim saya yang juga ikut dipanggil memperkuat timnas Malaysia,” sambung pemain berusia 24 tahun ini.

Secara terpisah, asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal memang mengakui mendapatkan masukan dari Andik tentang kekuatan Malaysia. Menurutnya, masukan dari pemain mungil itu sangat diperlukan karena ia sangat memahami karakter sepak bola Malaysia.

“Bocoran kekuatan Malaysia dari Andik sangat berguna bagi kami. Karena kami memang hanya mengetahui kekuatan mereka dari video pertandingan dan berbagai media,” terang Pikal.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Andik tercatat sudah dua musim membela Selangor. Perannya begitu sentral pada musim ini setelah mengantarkan juara pada tahun lalu. Berkat prestasinya itu, ia kini dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat timnas yang dipersiapkan melakoni kejuaraan di Piala AFF akhir tahun ini.

Alfred Riedl mendapat masukan kekuatan Malaysia dari Andik Vermansah. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Alfred Riedl mendapat masukan kekuatan Malaysia dari Andik Vermansah. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

BERITA MENARIK LAINNYA

Lolos seleksi,Gabigol Resmi Digaet Inter

Coret Duo Brasil, Arema Datangkan Eks Malaga

Chelsea Dekati Brozović, Siap Tukar Fabregas

Joe Hart Menuju Torino

(Visited 1.807 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid