Offside.co.id

Argentina Batal, Timnas U-22 Lawan Newcastle United

Senin 24 April 2017 09:29 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 dijadwalkan melakoni uji coba melawan Argentina. Namun uji coba tersebut kemungkinan batal. Sebagai ganti, tim asuhan pelatih Luis Milla Aspas tersebut akan menghadapi salah satu klub Liga Inggris, Newcastle United.

Dikatakan Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan, pihaknya saat ini masih terus mencari lawan uji coba yang levelnya ada di atas timnas U-22.

“Uji coba lawan Argentina kemungkinan besar batal, tapi kita masih terus mencari lawan uji coba. Kemungkinan negara Asia yang levelnya setara. Kalau klub banyak, ada Newcastle United,” ujar Fanny Irawan.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman mengaku cukup antusias dengan rencana uji coba yang tengah dirancang PSSI. Menurut legenda timnas ini, tidak masalah siapa pun yang menjadi lawan, asal kualitasnya lebih baik.

“Bagus sekali kalau lawan Newcastle, karena buat pengalaman bertanding pemain kita supaya mereka lebih kompak,” kata Bima Sakti.

“Kita siapa saja lawannya tidak masalah, yang penting levelnya di atas kita. Kalau klub lokal kita belum tahu, tapi yang pasti akhir Mei kita ada uji coba lagi,” tuturnya lagi.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Timnas U-22 saat ini tengah melakoni serangkaian pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang sejak Kamis (19/4) lalu.

TC yang akan selesai besok (25/4) menurut rencana diakhiri dengan uji coba melawan Persita Tangerang di tempat yang sama. Uji coba ini tidak bersifat resmi, hanya melakukan latihan game internal. (BM)

(Visited 2.271 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid