Offside.co.id

Arthur Bonai Bahagia Diberikan Kesempatan Masuk Timnas

Selasa 27 September 2016 15:26 WIB

Offside.co.id – Program pemusatan latihan atau Training Centre (TC) tim nasional Indonesia di Kota Solo telah berakhir pada hari ini (27/9). Gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai mengaku bahagia diberikan kesempatan untuk bisa menjadi bagian skuat timnas asuhan pelatih Alfred Riedl.

Arthur Bonai adalah salah satu dari tiga pemain baru yang dipanggil Riedl pada TC sejak 22 September lalu selain Ferdinand Sinaga dan Dedi Kusnandar. Menurut kapten Perseru ini, kesempatan tersebut harus disyukuri.

“Yang pastinya rasa bahagia dan bersyukur itu harus ada. Bermain untuk timnas adalah impian semua pemain,” ungkap Arthur Bonai kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id, Senin (26/9).

Pemain kelahiran 3 Agustus 1991 ini pun berharap dapat melanjutkan kiprahnya usai TC timnas tersebut. Terlebih, Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Vietnam pada 9 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Tentunya ingin diberikan kesempatan untuk menunjukkan permainan pada laga uji coba. Apalagi saya mendapat dukungan penuh dari manajemen, pelatih, dan teman-teman di Perseru. Tapi berharap saja tidaklah cukup, harus dibarengi juga dengan kerja keras,” sambungnya.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal mengakui bahwa Arthur Bonai dan juga Ferdinand Sinaga adalah pemain yang bagus dan memiliki potensi untuk dibawa ke ajang Piala AFF akhir tahun ini di Filipina.

“Siang tadi TC jangka pendek sudah selesai. Semua pemain sudah kembali menuju klubnya masing-masing. Untuk Arthur Bonai memiliki potensi, makanya coach Alfred memberinya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya. Hal tersebut dilakukan agar kami memiliki alternatif,” terang Wolfgang Pikal kepada Offside.co.id, Selasa (27/9) siang.

pelatnas-arthur-bonai

(Visited 2.910 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid