Offside.co.id

Asprov Jabar Gelar Kongres Tahunan

Selasa 21 Maret 2017 14:37 WIB

Offside.co.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, mengadakan kongres tahunan, Senin (20/3) di Hotel Harris Cieumbeuleuit, Kota Bandung.

Kongres tersebut dihadiri oleh seluruh pemilik hak suara dan klub yang terdiri dari 72 voter ditambah 44 klub dan yang terafiliasi yakni Futsal. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Exco PSSI, Papat Yunisa.

Kongres yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan itu membahas program 2016 dan pengesahan program 2017, serta pembentukan Komite Banding dan Pemilihan untuk Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI Jabar, Novembver mendatang.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Dudi S. Sutandi, Ketua Umum PSSI Jabar mengatakan, kongres tahun ini sangat penting untuk kemajuan sepak bola di Jawa Barat.

”Kongres kali ini sangat penting karena akan mengambil keputusan strategis yang berdampak pada pengembangan dan pembinaan sepak bola dan futsal di Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara itu Ahmad Heriawan dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas raihan prestasi sepak bola Jawa Barat terutama di ajang PON XIX lalu.

“Saya ucapkan terimakasih dan bangga atas medali emas sepak bola dan futsal PON kemarin. Hasil yang diraih ini berkat usaha dan kerja keras baik dari KONI dan PSSI Jabar yang berhasil menjawab tantangan merebut emas,” ucap Aher, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Selain itu, Aher juga berharap pengelolaan sepak bola di Jawa Barat harus profesional layaknya industri.

”Sepak bola itu cabang olahraga nomor satu. Oleh karenanya dalam pengelolaanya jangan tangung, sekalian bentuk tim yang khusus seperti industri karena berdampak pada perekonomian rakyat,” tutup Aher. (RN)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid