Offside.co.id

Benny Wahyudi Kaget Dipanggil Timnas

Selasa 30 Agustus 2016 15:24 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia telah merilis 22 nama pemain yang akan melakoni laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) Malam. Dua nama pemain Arema Cronus, Benny Wahyudi dan Kurnia Meiga Hermansyah masuk dalam 22 pemain timnas yang di panggil pelatih Alfred Riedl.

Saat ditemui di sela-sela latihan rutin di Lapangan Paskhas, Benny mengaku kaget jika dirinya termasuk ke dalam daftar pemain timnas untuk laga melawan Malaysia. Dirinya mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Ah, masa saya dipanggil? Saya belum tahu infonya. Saya nunggu kabar resminya saja dari manajemen,” ujar Benny.

Namun Benny mengaku siap membela timnas Indonesia untuk melawan Malaysia. “Jika memang benar, saya selalu siap fisik dan mental untuk membela negara,” ucapnya.

Benny menilai melawan Malaysia merupakan lawan yang berat. Apalagi atmosfer sepak bola di negeri Malaysia sudah berkembang pesat, jauh dengan Indonesia. “Malaysia tim yang bagus. Sepak bola di sana berkembang cepat. Akan berbeda dengan Malaysia yang dulu dengan yang nanti,” lanjut pemilik nomor punggung 7 Arema tersebut.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Secara terpisah, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengaku pemanggilan Benny Wahyudi merupakan murni keputusan Alfred Riedl. Konsistensi permainan Benny yang menjadi penilaian Riedl sehingga memutuskan memanggilnya.

“Dari dua kali seleksi, tak ada pemain yang menonjol di posisi bek kiri. Kita melihat Benny di pertandingan terakhir sangat bagus, dia bermain konsisten,” tutup Pikal. (FM)

(Visited 605 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid