Offside.co.id

Bocor! Notulen Rapat BOPI dan PSSI, Isinya Mencengangkan!

Selasa 3 Januari 2017 16:15 WIB

Offside.co.id – Diam-diam Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan pengurus PSSI sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia 2017. Notulen atau resume rapat kedua pihak itu beredar dan Offside.co.id mendapatkan poin-poin rapat yang isinya cukup mencengangkan tersebut.

Informasi yang diperoleh Offside.co.id menyebutkan, rapat koordinasi digelar di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada 20 Desember 2016 lalu. Rapat di antaranya dihadiri oleh Ketua Umum BOPI Mayjen (Purn.) M. Noor Aman,  Sekjen Heru Nugroho,Ketua Bid. III Kol. Cba Imam Suroso, dan sejumlah Kepala Divisi dan Staf BOPI lainnya. Sedangkan dari PSSI terdiri dari Wakil Ketua Umum Joko Driyono dan Iwan Budianto, Sekjen Ade Wellington, dan anggota Exco Haruna.

Dalam rapat tersebut kabarnya pihak BOPI dan PSSI mencoba untuk kembali menyamakan persepsi, dimana pada masa lalu terjadi dinamika bahwa PSSI sebagai Federasi tidak melihat bahwa ada unsur lain yang dapat mengatur.

Di sisi lain, BOPI melihat bahwa ada aturan yang ikut mengawasi kompetisi yang dijalankan oleh Federasi. BOPI tidak membuat aturan-aturan baru dari hal yang sudah ada di Federasi, terkait dengan lisensi klub.

Sebelumnya PSSI menetapkan dalam kongres sejumlah klub yang mengikuti kompetisi liga profesional. Namun, ketika BOPI melakukan verifikasi terhadap kesiapan klub, BOPI menemukan hal-hal yang masih bermasalah, seperti adanya dualisme kepemilikan klub, dan permasalahan lain seperti pajak dan pembayaran gaji pemain yang tertunda.

(Visited 6.578 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo