Offside.co.id

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Senin 5 September 2016 08:24 WIB

Offside.co.id – Beberapa kejutan terjadi jelang ditutupnya pendaftaran Ketua Umum PSSI, Waketum dan Exco PSSI pada hari ini (5/9) oleh Komite Pemilihan PSSI. Terbaru, bos Persijap Jepara yang juga menjabat sebagai General Manager Laskar Kalinyamat, Esti Puji Lestari memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Exco PSSI pada Kongres PSSI yang digelar pada 17 Oktober mendatang.

“Saya senang dengan sepak bola, dan sudah siap dengan segala risiko,” kata Esti yang telah mendaftar langsung ke Kantor KP PSSI di DPP Pepabri, Jakarta.

Dalam pengalamannya selama berkecimpung di sepak bola nasional, istri pesepak bola Carlos Raul Sciucatti ini pernah membuat petisi terkait gaji pemain sepak bola Indonesia yang tidak jelas.

“Saya pernah punya pengalaman membuat kitas suami saat di Persijap dan tidak adanya aturan yang jelas dari federasi. Untuk itu saya membenranikan diri mendaftar menjadi anggota Exco PSSI. Saya juga akan bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi hal tersebut,” tambah Esti dalam sebuah diskusi sepakbola nasional di Hotel Fave, Jakarta, kemarin (4/9).

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Meskipun bisa dikatakan ‘orang baru’ dalam kancah sepak bola tanah air, pemilik Yayasan Citra Raga Laras ini siap mengabdi dan tidak takut untuk bersaing dengan kandidat calon Exco yang lain. Persaingan menjadi anggota Exco memang diramal ketat, apalagi di sektor perempuan yang hanya diplot satu orang saja.

“Saya maju bukan karena gender, dan terus terang saya tidak takut gagal,” lanjut wanita berambut panjang ini.

Sementara itu Wakil Ketua Komite Pemilihan PSSI, Budiman Dalimunthe mengatakan, hingga kini sudah ada tiga nama yang masuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI yakni Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Jenderal (Purn) Moeldoko dan CEO Bosowa Group yang juga mantan manajer PSM Makassar, Erwin Aksa.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Sudah ada tiga nama yang mendaftar menjadi ketua umum, lima nama mendaftar menjadi wakil ketua umum dan 49 nama mendaftar sebagai anggota Exco,” ujar Budiman dilansir dari Republika.

“Kami sangat terbuka dan masih menunggu siapa saja yang ingin menjadi calon ketum PSSI hingga tanggal 5 September. Untuk verifikasi keabsahan persyaratan akan dimulai pada 6 September,” sambungnya.

(Visited 893 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid