Offside.co.id

Cedera Bachdim Tak Serius, Beberapa Alami Kram

Rabu 7 September 2016 14:26 WIB

Offside.co.id – Permainan keras Malaysia pada laga uji coba internasional melawan tim nasional Indonesia kemarin (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo membuat kecewa Fisioterapis skuat Garuda, Nuel Manulang.

Pria yang juga berprofesi sebagai Dosen ini mengkritik gaya bermain Malaysia yang beberapa kali hampir membuat cedera pemain timnas. Andik Vermansah terlihat jatuh-bangun menghadapi barisan pertahanan Harimau Malaya. Bahkan Irfan Bachdim sempat terlibat benturan keras dengan kiper Malaysia, Khairil Fahmi Che Mat.

Insiden dengan Khairil Fahmi sempat membuat penyerang Consadole Sapporo ini naik pitam melakukan protes keras kepada wasit Muhammad Taqi Aljaafari. Hal ini cukup beralasan, karena sang pengadil dianggap tidak melindungi pemain dari permainan keras lawan.

“Beruntung cedera Bachdim tak serius. Paha kirinya hanya lecet terkena benturan sepatu dari kiper Malaysia. Akhirnya kita segera ganti ia dengan Ichsan Kurniawan agar tidak bertambah parah,” terang Nuel Manulang kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id, Rabu (7/9).

Selain Bachdim, beberapa pemain dikatakan Nuel mengalami kram pada kaki seperti Andik dan Benny Wahyudi. Ia beralasan, mepetnya waktu persiapan timnas jelang laga uji coba menjadi faktor penyebabnya.

“Memang persiapan kita sangat mepet. Tapi semua yang dialami pemain tersebut tidak serius, dan akan segera pulih dalam proses recovery selama tiga hari ini,” lanjutnya.

Dari pantauan Offside, sebagian besar pemain sudah meninggalkan Kota Solo untuk kembali ke klubnya masing-masing. Bahkan Irfan Bachdim sudah bertolak ke Jepang pada pagi tadi.

(Visited 1.094 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid