Offside.co.id

Exco PSSI Isyaratkan Lokasi Kongres Bisa Pindah

Kamis 22 September 2016 11:33 WIB

Offside.co.id – Lokasi Kongres Biasa PSSI yang telah ditetapkan digelar di Makassar, 17 Oktober mendatang sepertinya masih bisa berubah. Kendati belum ada keputusan perubahan tempat, menyimak pernyataan salah seorang anggota Komite Ekesekutif (exco) PSSI Djamal Aziz, tampak adanya isyarat lokasi Kongres bisa dipindahkan.

“Sampai saat ini Kongres PSSI masih tetap akan dilaksanakan di Makassar, karena para anggota exco belum ada pertemuan lagi. Tapi, mencermati situasi seperti yang terjadi sekarang ini, buat saya Kongres mau diselenggarakan di bumi, di langit, atau dimana pun terserah sajalah. Kalau permintaan penguasa seperti itu lantas mau bagaimana lagi? Menurut saya kalau dilawan implikasinya akan sangat luas bagi PSSI dan pak La Nyalla,” kata Djamal Aziz kepada Offside.co.id melalui telepon, Kamis (22/9).

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Baca : Si Kurus, ‘Berjudi’ Tingkat Tinggi

Djamal, yang saat dihubungi sedang menghadiri lanjutan sidang ketua umum PSSI La Nyalla Mattaliti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, lebih lanjut mengatakan, walaupun PSSI memiliki hak dan wewenang dalam memutuskan tempat berlangsungnya kongres, ia tidak menampik bahwa situasi yang berkembang belakangan ini dirasakan tidak mengenakan buat PSSI.

Bahkan ia menduga bahwa adanya permintaan lokasi Kongres dari pemerintah masih ada kaitannya dengan kasus yang sedang menimpa ketua umum PSSI. “Sekarang ini yang penting Pak La Nyalla selamat dulu. Soal kongres mau dilaksanakan di mana, silakan saja. Saya hanya berpikir PSSI harus diselamatkan. Kalau pemerintah maunya di Yogyakarta ya terserah saja,” katanya.

Djamal Aziz (foto: kanalsatu)

Djamal Aziz (foto: kanalsatu)

(Visited 1.050 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo