Offside.co.id

Fachri Husaini Jadi Pelatih Timnas U-19

Senin 23 Mei 2016 21:59 WIB

PSSI akhirnya menunjuk Fachri Husaini sebagai pelatih Timnas U-19 yang akan diterjunkan di kejuaraan AFF U-19 Championship September mendatang.

Penunjukan Fahry sebagai pelatih Timnas U-19 merupakan satu dari tiga keputusan rapat anggota eksekutif (Exco) yang digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5). Hasil keputusan rapat Exco itu disampaikan langsung Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

“Sesuai dengan pembahasan dan hasil keputusan rapat exco tadi, kami memutuskan untuk menunjuk kembali Fachry Husaini sebagai pelatih. Fachry sebelumnya melatih Timnas U-19 dan para pemain pun kemungkinan Timnas U-19 yang lalu,” kata Hinca.

BACA JUGA :   Pengurus PWI Jaya Diumumkan, Ini Susunannya

Fachri Husaini sendiri merupakan pelatih Timnas U-19 semenjak sebelum PSSI dibekukan, sehingga penunjukkannya hanya untuk melanjutkan tugasnya. “Materi pemain juga biarkan pasukan yang telah dibawa Fachri sebelumnya, agar lebih matang,” kata Hinca.

Sementara itu untuk pelatih Timnas Senior, PSSI belum memutuskan siapa sosok yang cocok menukangi Tim Garuda yang akan terjun pada kejuaraan AFF Suzuki Cup di Myanmar dan Filipina November mendatang.

Menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, penunjukan pelatih Timnas Indonesia akan melalui penggodokan Tim Teknis dan Pengembangan. Proses penentuan pelatih Timnas Senior kali ini akan melibatkan pula tim dari AFC dan beberapa panel untuk melakukan fit and proper test. Anggota panel terdiri dari pelatih-pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia.

BACA JUGA :   Klasemen Sementara Liga 1

“Kami akan menentukan pelatih Timnas Indonesia setelah melalui beberapa proses. Nantinya, nama-nama calon pelatih akan digodok dengan memperhatikan beberapa aspek dari pelatih itu,” ujar Azwan Karim. (BM)

(Visited 180 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid