Offside.co.id

FIFA Kirim Surat, Kongres PSSI Diundur 10 November

Sabtu 15 Oktober 2016 11:58 WIB

Offside.co.id – Polemik terkait lokasi pelaksanaan Kongres PSSI untuk memilih Ketua Umum, Wakil dan anggota Exco memasuki babak baru. Federasi sepak bola dunia, FIFA, berkirim surat ke Kemenpora dan mengizinkan Kongres PSSI diundur 10 November mendatang.

Semula, Kongres PSSI direncanakan digelar pada 17 Oktober di Makassar. Namun Pemerintah atau Kemenpora merekomendasikan Kota Yogyakarta sebagai lokasi alternatif. Tapi hal tersebut ditolak PSSI dan bersikukuh tetap akan menggelar Kongres di Makassar.

Kemenpora kemudian melakukan pertemuan dengan PSSI dan juga Komite Pemilihan Kongres dan mengambil jalan tengah untuk menyelenggarakan Kongres tersebut di Jakarta.

Namun sekali lagi, dalam hasil rapat Exco PSSI di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, PSSI kembali menegaskan akan tetap menggelar Kongres PSSI di Makassar.

“Pada tengah malam tanggal 14 Oktober menjelang jam 24.00 WIB, Kemenpora telah menerima surat resmi jawaban dan FIFA yang menanggapi surat dari Kemenpora yang dikirim 10 jam lebih 40 menit sebelumnya dari Jakarta. Dengan demikian ini jawaban FIFA tercepat,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Sabtu (15/10).

(Visited 624 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid