Offside.co.id

Hans-Peter Schaller Pantau Kekuatan Filipina

Jumat 7 Oktober 2016 15:25 WIB

Offside.co.id – Laga uji coba internasional tim nasional Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober mendatang tidak akan didampingi oleh asisten pelatih Hans-Peter Schaller.

Pasalnya, pelatih timnas Alfred Riedl menugaskan Peter Schaller untuk memantau kekuatan calon lawan Indonesia di Piala AFF 2016 yakni Filipina.

Selain Indonesia, Filipina juga mengadakan laga uji coba melawan Bahrain (7/10) dan Korea Utara (10/10). Riedl meminta Peter Schaller untuk mengintip kekuatan lawan.

“Peter memantau kekuatan Filipina di Manila,” ungkap asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id, Jumat (7/10).

Menurut Pikal, memantau kekuatan lawan sangat penting agar Riedl bisa menyiapkan strategi jitu saat bersua Filipina di babak penyisihan grup A Piala AFF 2016. Terlebih, Filipina juga bertindak sebagai tuan rumah selain Myanmar.

“Segala upaya akan kita lakukan demi timnas agar meraih prestasi bagus di Piala AFF nanti. Semoga Peter membawa hasil bagus dari Manila,” pungkasnya.

(Visited 915 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid