Offside.co.id

Hinca Tegaskan Kongres PSSI Tetap di Makassar

Senin 3 Oktober 2016 15:07 WIB

Offside.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan kembali menegaskan pelaksanaan Kongres Biasa PSSI pada 17 Oktober mendatang tetap dilaksanakan di Makassar, Sulsel. Hingga sejauh ini, belum ada niat untuk menggeser tempat kongres di Yogyakarta atau kota lain.

Ditemui Kesit B. Handoyo dari Offside.co.id, Senin (3/10/2016) siang di sela-sela Rapat Konsolidasi Partai Demokrat di Raffles Hills, Cibubur, Hinca mengatakan, sesuai rencana awal dan hasil keputusan pengurus PSSI, Kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum baru PSSI itu akan berlangsung di Makasar. “Tetap di Makassar, tidak ada perubahan tempat kongres,” tegas Hinca.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pemerintah (dalam hal ini Kemenpora) menyarankan agar Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang dapat diselengarakan di Yogyakarta. Alasannya, demi mengakomodasi semangat pembentukan PSSI di Yogya, pada 1930. Apa yang diusulkan Menpora ini bahkan juga diamini oleh Kelompok 85 (K-85).

Bahkan K-85 yang berisikan mayoritas pemegang suara, mengancam tidak akan hadir jika kongres tetap dilaksanakan di Makassar. Juru bicara K-85 GH. Sutejo kepada Offside.co.id menegaskan bahwa ancaman itu tidak main-main. “Kami tetap tidak akan menghadiri kongres di Makassar,” katanya.

(Visited 2.342 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App