Offside.co.id

Ichsan Kurniawan Batal Perkuat Timnas

Jumat 7 Oktober 2016 08:50 WIB

Offside.co.id – Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan dipastikan batal memperkuat tim nasional Indonesia saat beruji coba melawan Vietnam, Minggu (9/10) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pemain 20 tahun itu menderita cedera serius dan membutuhkan operasi untuk pemulihan.

Hal ini disampaikan oleh dokter timnas, Syarif Alwi dalam keterangannya kepada media. “Ichsan tidak bisa bergabung karena cedera ruptur ACL. Dan ini sudah dibuktikan dari hasil MRI rumah sakit Siloam Palembang. Butuh waktu enam bulan untuk kembali normal karena harus dioperasi,” katanya.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Dengan lamanya proses pemulihan tersebut, Ichsan juga dipastikan gagal memperkuat Skuat Garuda di ajang Piala AFF 2016 November mendatang. Dan walaupun skuat asuhan pelatih Alfred Riedl telah kehilangan satu pemain, namun tim pelatih dipastikan tidak akan menambah pemain baru.

“Tentu kami akan melakukan pemeriksaan dulu secara total. Jangan sampai dipaksakan yang justru akan merugikan pemain itu sendiri,” lanjut Syarif.

Skuat timnas sendiri telah tiba di Kota Yogyakarta sejak kemarin (6/10) siang dan sorenya langsung melakoni latihan di Stadion Maguwoharjo. Sementara timnas Vietnam baru akan datang pada hari ini (7/10).

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mata Gemilang, Rooney Bakal ‘Menghilang’?

Persib Perbaiki Penyelesaian Akhir

Musim Depan MU Gaet The New Cristiano Ronaldo?

(Visited 1.731 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid