Offside.co.id

Irfan Bachdim: Mimpi Saya Hancur

Rabu 16 November 2016 09:31 WIB

Offside.co.id – Nasib buruk menimpa Irfan Bachdim dalam persiapannya bersama tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2016. Pada pemusatan latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11) pagi, Irfan mengalami cedera parah.

Penyerang Consadole Sapporo ini mendapat tekel dari Hansamu Yama Pranata pada bagian engkel. Akibat kejadian tersebut, ia sempat mengerang kesakitan dan mendapat perawatan.

Dari diagnosa yang dilakukan Dokter timnas Syarif Alwi, kondisi ini memaksa Irfan harus beristirahat selama dua bulan untuk memulihkan cedera tulang fibula yang dialaminya.

“Sangat tidak beruntung bagi kami. Irfan cedera dan harus istirahat selama dua bulan,” kata pelatih timnas, Alfred Riedl.

Pelatih asal Austria ini memang pantas kecewa. Pasalnya, dalam tiga pertandingan uji coba yang dijalani Skuat Garuda, Irfan selalu menjadi pilihan bersama Boaz Solossa di lini depan. Terlebih, ia selalu mencetak gol ketika dipercaya turun ke lapangan.

Praktis, Irfan pun harus rela tidak berangkat ke Filipina dan Riedl telah menyiapkan pengganti pada sosok penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol.

“Kehilangan pemain inti tentu menyulitkan kami. Pahabol sedang di Jakarta bersama Persipura, saya harap besok (hari ini) sudah bisa berlatih bersama,” lanjut Riedl.

Hansamu, mengaku telah meminta maaf kepada Irfan. “Saya tidak sengaja melakukan tekel tersebut. Saya pemain junior, masa sengaja melakukan itu kepada senior? Saya juga sudah meminta maaf kepada Irfan dan dia bilang, ‘Oke, tidak apa-apa’,” tutur Hansamu.

Terkait insiden tersebut, Irfan menyampaikan sikap resminya dalam akun instagram miliknya. Dalam postingannya, ia mengaku bahwa mimpinya hancur karena tidak bisa ikut membela Indonesia di Piala AFF. Namun, ia telah menerimanya dengan lapang dada, dan mendukung perjuangan rekan-rekannya yang lain.

Ini bukan hanya sekedar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekedar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya dan tetap sehat. Merupakan impian bagi saya bermain untuk timnas dan saya tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk kembali lagi. Ini adalah sepakbola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik. Guys berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya. Berjuanglah dan bawa piala itu ke Indonesia! 🇮🇩❤️ #TimnasIndonesia #Brotherhood #Yakin #NeverGiveUp

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

Skuat Garuda dijadwalkan terbang ke Manila Kamis (17/11) esok. Berselang dua hari (19/11), Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Thailand di Philipine Sport Stadium.

Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama Thailand, Singapura dan tuan rumah Filipina.

(Visited 2.064 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid