Offside.co.id

ISL Ganti Nama Jadi Liga 1

Sabtu 21 Januari 2017 21:13 WIB

Offside.co.id – PSSI melakukan pergantian nama kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia dari yang semula Indonesia Super League (ISL) menjadi Liga 1. Hal ini tentu akan menyudahi kiprah ISL yang sejak 2008 menjadi nama kompetisi level atas.

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan, pihaknya memang sengaja melakukan pergantian nama tersebut agar mudah diingat. Perubahan nama itu juga akan berdampak pada level kompetisi di bawahnya.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

“Jadi ISL akan berubah menjadi Liga 1, sedangkan Divisi Utama menjadi Liga 2. Nantinya akan berlaku pada tahun ini,” ungkap Ade Wellington.

Kendati begitu, wakil ketua umum PSSI, Djoko Driyono menjelaskan, nama Liga 1 bisa berpotensi mengalami perubahan mengikuti sponsor yang pada akhirnya menjadi sponsor utama Liga 1 yang akan digulirkan akhir Maret mendatang.

“Memang perubahan ini untuk memudahkan nama saja. Ya PSSI akan mengarah ke situ. Namun nama itu bisa berubah lantaran nantinya ada brand dari produk yang masuk tapi sekali lagi generiknya adalah Liga 1,” kata Djoko Driyono.

(Visited 315 times, 13 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid