Offside.co.id

Iwan Budianto: Liga Mundur Agar Lebih Baik

Sabtu 4 Maret 2017 14:42 WIB

Offside.co.id – PSSI masih belum bisa memastikan kapan tanggal bergulirnya Liga 1. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Ketua Umum, Iwan Budianto saat mengunjungi Kota Malang. Saat ini, federasi tengah menyiapkan teknis regulasi.

IB, sapaan akrabnya mengatakan, mundurnya kick off Liga 1 dikarenakan keinginan ketua umum Edy Rahmayadi yang ingin liga di kepengurusannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Beliau ingin ada penyempurnaan dari kekurangan yang ada di liga-liga sebelumnya,” ujar IB.

Selain itu, perdebatan soal regulasi yang mewajibkan setiap klub mendaftarkan pemain U-23 juga tengah dibahas di federasi. Menurut IB, saat ini PSSI tengah membahas kontra regulasi tersebut.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Setiap klub wajib mendaftarkan 5 pemain U-23 dan tiga pemain wajib main. Kalau tiga pemain dipanggil timnas apa konsekuensi terhadap klub. Atau jika ada yang cedera bagaimana juga. Sebelum diterapkan di kompetisi resmi harus ada kontra regulasinya. Itu yang tidak mudah,” lanjutnya.

Untuk itu, IB juga memohon klub tetap bersabar. Karena penundaan tersebut dilakukan agar liga menjadi lebih baik.

“Kita ingin segera memastikan. Tapi saya sudah sampaikan ke klub kalau penundaan ini untuk liga yang lebih baik,” lanjutnya lagi.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Selain soal regulasi, PSSI juga berencana menaikkan subsidi kepada setiap klub. Namun hal tersebut juga masih akan dibicarakan kepada calon sponsor liga dan calon pemegang hak siar liga.

“Kita masih komunikasikan dengan sponsor dan televisi,” pungkasnya. (FM)

(Visited 149 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid