Offside.co.id

Jackson: Tentara Aktif, Kembali ke Barak

Selasa 16 Agustus 2016 16:33 WIB

Offside.co.id – Ketua Asprov (Asosiasi Provinsi) Sulawesi Utara, Jackson Andre William Kumaat tidak setuju dengan hadirnya calon Ketua Umum PSSI berlatar belakang anggota militer aktif. Menurutnya, tentara aktif lebih baik kembali ke barak.

Hal ini berkaitan dengan ingin majunya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI.

“Saya kurang setuju dengan pencalonan tentara berstatus aktif. Lebih baik kembali ke barak dan mengurus negara,” kata Jackson kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id.

Lebih lanjut ia bereaksi keras terhadap penolakan Kota Makassar yang ditunjuk sebagai tempat digelarnya kongres PSSI tersebut. Menurutnya, alasan penolakan tersebut tidak masuk akal.

“Kelompok 85 sudah tidak ada. Semua sudah kembali ke titik nol. Pernyataan pak Umuh itu kan hanya mewakili satu voter. Makassar itu besar, bandaranya juga megah. Jangan menghina Makassar, itu bahaya lho,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, menolak tentara aktif untuk maju jadi calon Ketua Umum PSSI. Saat ini kandidat calonnya juga banyak. Ada Moeldoko, Joko Driyono, lalu juga Erwin Aksa,” tandasnya.

Kendati begitu, hingga saat ini pihaknya belum menentukan dukungan terhadap salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI. “Kalau saya ikuti aturan PSSI saja. Karena telah menunjuk Makassar ya lebih baik mengikuti arahan dengan berkongres di sana. Jangan karena ada kepentingan lalu menolak dan menghina Makassar tidak punya bandara bagus dan mengusulkan kota lain,” pungkasnya.

(Visited 955 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid