Offside.co.id

Jandia Ikuti Latihan Perdana Bersama Timnas

Minggu 25 September 2016 00:15 WIB

Offside.co.id – Jandia Eka Putra akhirnya benar-benar menampakkan diri dalam latihan tim nasional Indonesia kemarin (24/9) sore di Stadion Manahan, Solo. Penjaga gawang Semen Padang tersebut ditunjuk untuk menggantikan posisi kiper Pusamania Borneo FC (PBFC) Dian Agus Prasetyo yang berhalangan hadir karena kepentingan klub.

Sebelumnya pria kelahiran 14 Juli 1987 ini tidak mendapatkan izin dari manajemen klub ketika timnas memanggilnya dalam seleksi yang digelar di Stadion Pakansari,Cibinong, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Namun kehadirannya di Manahan seakan menjawab bahwa ia siap untuk bersaing mendapatkan tempat untuk penjaga gawang yang akan dibawa ke ajang Piala AFF akhir tahun ini di Filipina.

Dalam latihan perdananya, ia tampak serius menjalankan instruksi dari pelatih kiper timnas, Gatot Prasetio, bersama dengan dua kiper lain yakni Andritany Ardhyasa dan Teguh Amiruddin.

“Saya ingin memaksimalkan kesempatan TC ini. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik,” ungkap Jandia usai latihan.

Kiper berukuran 180cm ini memang layak mendapatkan kesempatan dalam TC timnas kali ini. Selain penampilannya yang konsisten bersama Semen Padang, ia juga tercatat baru kemasukan 13 gol dari 20 laga yang dijalaninya di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Gatot Prasetio selaku pelatih kiper mengakui, jika semua penjaga gawang yang ada saat ini masih akan dipantau hingga jelang keberangkatan ke Filipina pada November mendatang. Artinya, semua masih mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

Pemusatan latihan atau Training Centre (TC) timnas di Kota Solo kali ini digelar sejak 22 September lalu hingga 27 September mendatang guna mematangkan persiapan jelang terjun di Piala AFF 2016. Menurut rencana, timnas dijadwalkan melakoni dua kali uji coba melawan Vietnam pada bulan depan.

(Visited 1.007 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid