Offside.co.id

Jangan Sampai Ada Dua Kongres PSSI

Senin 17 Oktober 2016 12:57 WIB

Offside.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi telah memberikan peringatan kepada PSSI agar jangan sampai ada kongres tandingan akibat mundurnya Kongres PSSI dari 17 Oktober menjadi 10 November 2016 di Jakarta.

“Kita harus ikuti apa yang direkomendasikan oleh FIFA. Jadi saya intinya tidak mempermasalahkan mundurnya Kongres PSSI. Jangan sampai ada dua kongres, itu pesan saya,” ujar Imam saat berkunjung ke Malang.

Imam juga mengajak, kesempatan PSSI menggelar Kongres bisa dijadikan momentum untuk mereformasi federasi menjadi lebih baik.

“Kongres bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk konsolidasi. Sepak bola Indonesia harus bangkit dan produktif. Semangat reformasi harus jalan dan konsekuen,” lanjutnya.

Menpora juga menegaskan bahwa 10 November merupakan batas akhir untuk PSSI menjalankan kongres. “Jangan sampai mundur lagi. Agenda kongres harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Dualisme tim harus selesai,” tegasnya.

Sebelumnya, polemik penentuan lokasi pelaksanaan Kongres PSSI muncul setelah pemerintah meminta Kongres diadakan di Yogyakarta. Namun PSSI tetap kukuh melaksanakan Kongres di Makassar. Pemerintah pun turun tangan dan berkirim surat ke FIFA. (FM)

(Visited 674 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid