Offside.co.id

Januari, Nasib Riedl Ditentukan

Senin 19 Desember 2016 06:30 WIB

Offside.co.id –  Berhasil mengantarkan timnas masuk final Piala AFF 2016, tetap memunculkan teka-teki soal nasib pelatih Alfred Riedl. Diperpanjang atau justru diputus kontraknya. Maklum, pergantian pengurus PSSI, kerap dibarengi perubahan kebijakan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono mengatakan, terlalu dini membicarakan tentang pergantian pelatih dan menejemen timnas Garuda. Dia menegaskan, evaluasi pencapaian timnas Garuda usai Piala AFF tetap dilakukan. Tapi itu akan dilakukan pada momentum Kongres Biasa PSSI pada 8 Januari 2017 mendatang.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Jadi bulan Januari akan menjadi bulan penting bagi PSSI untuk menetapkan program timnas. Termasuk penetapan pelatih dan manajemen timnas,” ujar dia.

Sebelumnya, Riedl dibebani dengan target yang tinggi dalam Piala AFF 2016. Ia diminta bisa mengantarkan timnas ke final. Padahal, pelatih berumur 67 tahun itu hanya mempersiapkan tim selama tiga bulan. Ditambah lagi, persiapan yang dilakukan tidak ideal. Banyak kendala yang membuatnya tak bisa mengumpulkan semua pemain terbaik timnas.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Jika  dipersiapkan dengan benar, dua tahun lagi, Indonesia bisa seperti Thailand. Saat ini banyak pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia. Mereka butuh jam terbang,” bilang Riedl.

(Visited 911 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni