Offside.co.id

K-85 Tidak Akan Mbalelo

Kamis 13 Oktober 2016 10:51 WIB

Offside.co.id – Calon ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mulai melakukan pergerakan di Jawa Timur. Edy mengumpulkan anggota voter yang berada di Jawa Timur untuk melakukan konsolidasi menjelang Kongres PSSI untuk memilih Ketua Umum, Wakil dan anggota Exco.

Mulai dari Sumatera, Papua dan Jawa Timur, Edy mengumpulkan kekuatan untuk dukungan dirinya. Edy pun juga percaya diri akan lancar untuk melenggang ke PSSI 1.

Mengenai pemindahan tempat kongres dari Makassar ke Jakarta, pria yang menjabat Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengaku tidak mempermasalahkan pemindahan tersebut. Bagi Kelompok 85, mereka siap untuk mendatangi kongres dimanapun yang penting di Indonesia.

“Kami tidak pernah menolak kongres di Makassar atau Yogyakarta. Dimanapun tempatnya, kami setuju. Kongres harus segera dilaksanakan,” ujar Edy.

Edy juga memaparkan visi dan misi yang akan diusung jika menjadi ketua umum PSSI. Edy ingin membuat PSSI lebih bermartabat dan profesional. Lebih detail, dia ingin federasi yang jauh dari politik dan kepentingan segelintir orang. Tak hanya itu, Edy ingin lebih mengedepankan pembinaan usia dini yang berjenjang.

“Kami harus membuat pembinaan usia dini yang berjenjang dan dipisah dalam berbagai zona. Saya dituntut 34 asosiasi provinsi PSSI untuk membenahi itu. Karena sepak bola tidak instan dan PSSI yang dulu tidak bisa menjalankan secara konsisten, bertahap dan berlanjut. Ada Liga Nusantara saat ini namun harus ada evaluasi,” ucapnya.

Edy juga menegaskan K-85 akan selalu solid sampai kongres PSSI dilaksanakan. “Kita selalu solid. Ada tambahan 2 suara yang menambah kuat kami. Sekarang 96 voter dari 107 voter yang mendukung saya. Saya yakin anggota voter K-85 besok di KLB tidak akan ada yang mbalelo (Membangkang),” tegasnya. (FM)

(Visited 405 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid