Offside.co.id

Kalah Lagi, Peluang Timnas U-19 Semakin Berat

Kamis 15 September 2016 10:00 WIB

Offside.co.id – Kekalahan kembali diderita anak-anak tim nasional Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam. Menghadapi Thailand di Vietnam Youth Training Centre, Rabu (14/9) malam, Indonesia kalah dengan skor 3-2. Peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak selanjutnya pun semakin berat. 

Sebenarnya Indonesia berhasil unggul lebih dulu dengan skor 2-0 setelah Dimas Drajad mencetak dua gol melalui penalti pada menit 16 dan 18. Kemudian Thailand memperkecil kedudukan pada menit 33 melalui Sittichok Paso.

Paso kemudian berhasil mencetak gol keduanya menit 46 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Worachit Kanitsribumphen menjadi pahlawan kemenangan Thailand pada menit 53 setelah sepakannya gagal diantisipasi kiper Muhammad Riyandi dan skor 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

( Baca juga : Timnas U-19 Target Menang Atas Thailand )

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong mengakui anak asuhnya kurang berkonsentrasi dan sedikit lengah. Namun mantan pelatih PS TNI ini mengatakan, permainan anak asuhnya tidak kalah dengan permainan Thailand.

“Permainan anak-anak tidak kalah. Mereka main fight, spartan dan berani menyerang, namun hasil berkata lain. Kita akui masalah konsentrasi dan sedikit lengah,” ungkap Edu, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Edu meminta kepada pemainnya agar segera melupakan kekalahan dari Thailand dan segera alihkan fokus kepada lawan selanjutnya, yakni Australia pada Jumat (16/9) sore di Vietnam Youth Training Centre.

( Baca juga : Timnas U-19 Alami Kekalahan di Laga Perdana )

“Selanjutnya kita akan melawan Australia, dan harus lebih disiplin dan fokus. Apalagi mereka baru saja menang atas Myanmar 3-0 dan memiliki postur tubuh yang tinggi. Soal rotasi mungkin ada, saya akan masukkan pemain yang segar dan bugar,” lanjutnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 2.328 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid