Offside.co.id

Kemenpora Kucurkan Dana untuk Timnas U-19

Rabu 31 Agustus 2016 14:43 WIB

Offside.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan akan memberikan dana untuk tim nasional U-19 yang akan berlaga di kejuaraan Piala AFF U-19. Dari proposal yang diajukan PSSI, Kemenpora hanya mengucurkan dana Rp1 miliar.

Hal ini dipastikan setelah Kemenpora mengadakan pertemuan dengan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kemarin (30/8). Menurut deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan PSSI.

Sebelumnya PSSI mengirimkan proposal sebesar Rp3 miliar untuk bantuan dana tim Garuda Muda selama berjuang di Piala AFF U-19. Gatot menjelaskan, adanya pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat adalah salah satu alasannya.

“Sudah kami setujui memberikan dana tapi tak sebesar yang mereka minta. Kami hanya menyetujui Rp1 Miliar karena memang kami sedang banyak sekali pemangkasan anggaran,” ujar Gatot.

Sementara itu PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Azwan Karim mengaku tidak mempermasalahkan besaran dana yang diberikan Kemenpora untuk timnas U-19.

“Kami sudah menjelaskan dana yang dibutuhkan Timnas U-19 kepada Kemenpora yang diwakili Pak Gatot. Terkait besarannya PSSI siap menyesuaikan dan tidak mempermasalahkan besaran nilai yang diberikan Kemenpora,” kata Azwan Karim dilansir dari laman resmi PSSI.

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-19 yang menurut rencana akan digelar pada 12 September hingga 24 September mendatang di Hanoi, Vietnam. Saat ini tim Garuda Muda sedang melakukan persiapan di kota Yogyakarta.

(Visited 303 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid