Offside.co.id

Kongres PSSI Akhirnya Digelar di Jakarta

Rabu 12 Oktober 2016 17:14 WIB

Offside.co.id – Setelah melalui perdebatan yang cukup alot, kongres biasa PSSI untuk memilih Ketua Umum pada 17 Oktober mendatang akhirnya diputuskan digelar di Jakarta.

Kesepakatan ini dicapai usai Pemerintah dalam hal ini Kemenpora mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari PSSI yakni Plt Ketum PSSI Hinca Panjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar.

“Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk merekomendasikan kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta,” kata jubir Kemenpora, Gatot S Dewabroto kepada para awak media, Rabu (12/10) sore.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sebelumnya memang PSSI berdasar rapat Exco akan menggelar Kongres PSSI di Kota Makassar pada 17 Oktober. Namun Kemenpora memberikan rekomendasi untuk diadakan kongres bukan di Makassar, melainkan Yogyakarta.

Sementara Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan akan membawa hasil keputusan dari pertemuan tersebut kepada anggota Exco PSSI untuk segera dilakukan pembahasan.

“Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Azwan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau berlangsung begitu saja (di Jakarta). Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, itu ranah Exco,” ucapnya.

(Visited 404 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid