Offside.co.id

Kongres PSSI Dilakukan Terbuka

Kamis 10 November 2016 11:37 WIB

Offside.co.id – Kongres biasa PSSI dalam rangka untuk melakukan pemilihan Ketua Umum, Wakil dan juga anggota Exco PSSI periode 2016-2020 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara hari ini (10/11) dilakukan dengan proses terbuka.

“Kami ingin banyak pihak memantau proses pemilihan ini. Jadi semuanya termasuk media bisa mengkontrol secara langsung sistem pemilihannya,” kata Sekjen PSSI Azwan Karim.

Menurutnya, mekanisme pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan 12 anggota Exco (Komite Eksekutif) dilakukan seperti pemilihan pada umumnya. Pihaknya berharap pemilihan bisa dilakukan dengan cepat sesuai dengan runtutan agenda yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sesuai dengan jadwal, pemilihan pengurus baru ini masuk agenda ke-17 dari 19 agenda yang ada. Pemilihannya sendiri akan dipimpin oleh Komite Pemilihan yang dipimpin Agum Gumelar.

“Urutannya adalah pemilihan ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota EXCO. Kami berharap pemilihan ini bisa tuntas sebelum pukul 15.00 WIB,” tambahnya.

Sesuai dengan data yang ada, kongres PSSI ini diikuti oleh 107 pemilik suara yang terdiri dari perwakilan klub Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, Liga Nusantara hingga beberapa asosiasi.

(Visited 1.149 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid