Offside.co.id

Kongres PSSI Gagal Digelar di Makassar, Gubernur Sulsel Kecewa

Minggu 16 Oktober 2016 07:05 WIB

Offside.co.id – PSSI akhirnya memastikan dan memberikan konfirmasi bahwa Kongres PSSI untuk memilih Ketua Umum, wakil dan anggota Exco periode 2016-2020 ditunda dari 17 Oktober menjadi 10 November di Jakarta. Gagal berkongres di Makassar, PSSI pun meminta maaf.

“Kami datang menghadap gubernur Sulsel untuk meminta maaf atas batalnya Kota Makassar menjadi tuan rumah kongres tahun 2016,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan di rumah dinas gubernur, Sabtu (15/10) malam WIB.

“Kami taat atas perintah FIFA, bukan Menpora, sebab mereka yang mengeluarkan keputusan kongres ditunda pada 10 November, dan dipindahkan ke Jakarta,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kita semua senang, karena banyak dukungan untuk menyelenggarakan kongres di Kota Makassar, dan semua panitia sudah siap. Tapi ini sudah keputusan FIFA, dan kami akan memulai persiapan lagi,” ujarnya lagi.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Syahril Yasin Limpo tidak dapat menutupi rasa kecewanya akibat keputusan ini. “Sebagai orang Bugis Makassar, saya jelas tidak bisa terima ini. Tolong kasih saya alasan jelas kenapa sih tidak disini (Makassar),” terang Syahrul.

“Kami sebenarnya sangat siap menyukseskan agenda ini, tapi ini adalah sebuah keputusan. Sebenarnya kami sangat malu dengan ini, dan tidak mau dengan hal begini, dan sangat menyayangkan,” cetus Syahrul.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Makassar sudah sering melaksanakan hajatan besar, dan semua sangat sukses. Bahkan saya sangat heran kenapa harus takut di sini, Makassar aman-aman saja kok,” pungkasnya.

BERITA MENARIK LAINNYA 

Gagal Mengilap, MU Berniat Sudahi Kontrak Rooney

Baru ‘Diakui’, Persibo Akan Datang ke Kongres PSSI

Kongres PSSI Akhirnya Digelar di Jakarta

(Visited 481 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid